Senin, 29 Maret 2010




   
    width="97" height="27" border="0">
Belajar Menjadi Karyawan yang Ulet
Kalau Anda malas-malasan begini, Anda sulit naik jabatan!

Bertahun-tahun mengabdi di perusahaan tapi karier Anda mandek. Anda tak kunjung mendapatkan promosi, padahal teman-teman Anda melaju pesat. Apa yang salah? Mungkin saja Anda kurang ulet.

Keuletan adalah kunci untuk menuju kesuksesan. Seseorang yang biasa-biasa saja, namun ulet, lebih cepat naik jabatan. Mereka juga lebih dipercaya oleh atasan dan mudah berbaur dengan siapa pun.

Berikut adalah faktor yang mendasari keuletan seseorang. Coba cari tahu apakah Anda sudah memiliki sikap ini dalam bekerja.

1. Adaptif
Mudah beradaptasi dalam situasi kerja yang tidak menentu. Anda juga mampu untuk bangkit kembali saat terpuruk.

2. Fokus
Anda tahu hal-hal yang menjadi prioritas utama. Anda tidak perlu banyak menyisihkan waktu untuk lembur, sebab sudah memperhitungkan kapan tugas-tugas Anda bisa selesai.

3. Luwes
Orang yang pintar membangun network atau jejaring lebih cepat mencapai kesuksesan. Anda tidak gengsi ataupun sebaliknya, takut membangun jaringan. Semakin luas pergaulan Anda, semakin banyak hal yang Anda ketahui.

4. Cerdik
Kenapa Anda dipromosikan? Karena Anda punya karakter. Ada kelebihan atau nilai yang tidak dimiliki oleh orang lain. Jadilah orang yang luar biasa!

5. Mampu menerima tantangan
Bagi Anda, tidak ada hal yang tidak mungkin. Semua bisa dilakukan dan diusahakan. Anda melihat tantangan sebagai cara untuk meningkatkan kemampuan Anda. Anda bisa melakukan berbagai macam tugas dalam satu waktu.

6. Punya tujuan
Bekerja hanya untuk mencari uang atau jabatan? Pantas saja, karier Anda tidak kunjung naik. Anda harus total dalam bekerja. Tentukan dalam waktu 2-3 tahun ke depan, apa yang ingin Anda raih.

7. Inovatif
Orang yang memiliki karakter biasa-biasa saja sudah banyak. Anda harus bisa membuat terobosan baru dalam lingkungan pekerjaan. Anda bisa menggunakan imaginasi dan kreativitas untuk menyelesaikan masalah.

Tujuh karakter ini memang tidak semua harus Anda miliki. Sebab hal ini tergantung dari kondisi yang Anda hadapi. Ada poin-poin yang harus dominan, dan ada yang tidak.
Keuletan harus ada dalam diri kita, sehingga kelak saat berada di lingkungan pekerjaan dan organisasi kita akan lebih siap menghadapi tantangan yang ada.

http://female.kompas.com/read/xml/2010/03/21/17505965/belajar.menjadi.karyawan.yang.ulet#